Follow Us On Facebook

Pages

Minggu, 07 April 2013

desain rumah minimalis 2 lantai ukuran 6x15

gambar denah desain rumah minimalis 2 lantai ukuran 6x15.
Sebagaimana kita tahu bahwa rumah tipe 36/90 merupakan desain rumah 6×15 yang sudah sangat sering ditawarkan oleh hampir setiap pengembang di Indonesia. Hal ini dikarenakan target pasar mereka yang membidik para keluarga muda yang selalu bertambah di setiap saat. Dengan harga yang cukup terjangkau dan memenuhi standard minimal kebutuhan ruang bagi keluarga kecil maka tipe ini masih menjadi favorite bagi sebagian besar kalangan menengah ke bawah.
Berikut ini adalah contoh denah rumah tipe 36/90.
Denah rumah di samping ini adalah denah rumah yang didesain untuk menampung kebutuhan standard minimal keluarga kecil, lebih tepatnya keluarga baru (muda) yang diasumsikan hanya terdiri dari suami-istri dan 1 anak, atau 2 anak tapi sejenis karena bisa tidur sekamar, itu pun tidak disarankan karena masing-masing anggota keluarga tentunya perlu privasi. Dapur biasanya hanya sekedarnya di teras belakang atau bahkan tidak memasak dan makan beli di luar rumah.
Biasanya setelah terlahir anak pertama, akan ada kegiatan yang lebih merepotkan dari sebelumnya dan tentunya membutuhkan ruang yang lebih dari yang sudah ada, misalnya perlu tempat untuk menaruh baby box, tempat bermain, dan banyak diantaranya memakai jasa baby sitter dan pembantu yang tentunya juga membutuhkan ruang tidur. Oleh karena itulah denah rumah tipe 36/90 tersebut sangat perlu dikembangkan untuk bisa mencukupi kebutuhan ruang untuk keluarga yang semakin berkembang.

Pengembangan Denah Rumah 6×15

Pengembangan rumah bisa dilakukan sesuai budged yang tersedia, bagi Anda yang mempunyai budged lebih bisa melakukan pengembangan menjadi 2 lantai , dan bagi Anda yang hanya ada budged terbatas sebaiknya pengembangan rumah 1 lantai terlebih dahulu.
Berikut ini adalah contoh pengembangan denah rumah tipe 36/90 seperti gambar di atas pada lahan berukuran 6×15 menjadi rumah 1 lantai yang lebih lengkap.


Pada denah di samping ini, pengembangan hanya dilakukan untuk memisahkan kegiatan ruang tamu dengan r. keluarga sehingga keluarga tetap bisa menikmati kehangatan kumpul bersama, nonton TV tanpa terganggu karena kehadiran tamu di dalam rumah. Dinding belakang digeser ke belakang sehingga segaris dengan dinding r. tidur dengan target r. keluarga  bisa lebih lega dari sebelumnya.
Dapur dibuat di sudut belakang rumah dan dibuat terbuka sehingga asap dari kompor bisa langsung terbuang keluar dan lebih nyaman untuk memasak.
Pintu akses dari r. makan ke taman/dapur dibuat transparan, yaitu berupa pintu kaca full sehingga r. makan dan r.keluarga lebih terang dari pencahayaan alami dan lebih sehat.
Ruang tamu yang diletakkan di luar menjadikan ngobrol lebih asik dan tamu tidak bisa melihat hal-hal yang menjadi privasi tuan rumah sehingga akan lebih nyaman di hati. semoga gambar denah desain rumah minimalis 2 lantai ukuran 6x15. bermanfaat.

sumberhttp://desainrumahtinggal.com/desain-rumah-minimalis-6x15/

0 komentar:

Posting Komentar